Warna Warni Advertising Usung Konsep Periklanan Luar Ruang Virtual di Dunia Metaverse

Jakarta, Technology-Indonesia.com – PT WIR Asia Tbk (WIR Group) sepakat bekerja sama dengan Warna Warni Advertising (PT Warna Warni Media) untuk membangun konsep out of home advertising virtual di platform Metaverse. Keduanya siap menghadirkan nuansa periklanan baru di platform Metaverse.

Dengan reputasinya yang solid, Warna Warni Advertising akan mengembangkan layanan dan memperluas jaringan pemasarannya pada platform Metaverse yang dikembangkan WIR Group. Kolaborasi ini dapat memberikan layanan terbaik dan unik yang tak terbayangkan sebelumnya oleh para pelanggan Warna Warni Advertising.

Kerja sama dengan WIR Group akan memungkinkan Warna Warni Advertising membangun berbagai inovasi dalam layanannya yang berkonsep Out of Home (OOH) pada platform Metaverse.

Sebagai pelopor periklanan luar ruang (out of home advertising) digital yang telah berkiprah selama 45 tahun, Warna Warni Advertising menyediakan layanan pengurusan dan perizinan pajak reklame, penyediaan lokasi strategis, dan berbagai layanan periklanan lainnya.

Nota Kesepahaman untuk kerja sama ini ditandatangani bersama oleh Effendy Gunawan selaku Direktur PT Warna Warni Media dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

“Kami menilai platform Metaverse dapat menghadirkan berbagai kreasi dan inovasi yang kami perlukan sebagai perusahaan periklanan digital untuk terus menghadirkan kreativitas dalam karya iklan maupun layanan bagi klien-klien kami, yang tentunya akan memberikan pengalaman baru yang tak terbayangkan sebelumnya,” jelas Effendy Gunawan.

Menurutnya, kerjasama dengan WIR Group ini membuat Warna Warni Advertising optimistis dalam menyongsong masa depan di era digital.

Ekspansi di platform Metaverse akan memberikan peluang usaha dan tempat-tempat baru yang strategis, yang akan membantu Warna Warni Advertising memenuhi keinginan pasar guna mendorong pengembangan kolaborasi antara media promosi dan non digital dalam hal ini OOH.

“Kami berharap, melalui kerja sama ini, kami dapat menyejajarkan diri dengan agensi-agensi periklanan terkemuka di negara-negara maju,” tegas Effendy.

Kolaborasi dengan Warna Warni Advertising merupakan langkah strategis WIR Group untuk memperkuat ekosistem pada platform Metaverse yang saat ini tengah dikembangkanya. Melalui kolaborasi yang berkelanjutan dengan beragam sektor usaha yang ada di Indonesia maka tujuan WIR Group “providing a liveable world of metaverse for everyone” akan lebih mudah tercapai.

“Dunia periklanan yang dinamis memang memerlukan kreativitas dan imajinasi yang tinggi. Kami berharap teknologi Metaverse yang kami kembangkan mampu meningkatkan competitiveness mereka sehingga mampu memenangkan persaingan di era digital tanpa batas saat ini,” jelas Gupta Sitorus.

Gupta menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu menavigasikan sektor-sektor yang ingin hadir di platform Metaverse melalui keunggulan teknologi dan kemampuan WIR Group dalam pengembangan teknologi berbasis AR/VR ini, sehingga mereka dapat memaksimalkan teknologi sesuai dengan dengan tujuan yang ingin mereka capai.

Teknologi Metaverse yang kami kembangkan, terangnya, merupakan karya anak bangsa yang memiliki keunggulan dan patut dibanggakan karena telah memperoleh berbagai pengakuan dari dunia internasional. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia mampu menciptakan peluang dan siap bersaing secara global dalam hal teknologi tinggi.

“Tidak hanya itu, kami juga terus berupaya untuk memastikan adanya integrasi O2O (online to offline) agar terjadi sebuah kesinambungan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Gupta.

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author