TechnologyIndonesia.id – Pada bulan suci Ramadan dan perayaan Idulfitri, Super Indo kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan akses yang terjangkau dan berkualitas untuk kebutuhan bahan pokok serta produk berkualitas bagi seluruh pelanggan.
Untuk mendukung suasana penuh berkah selama bulan Ramadan dan Idulfitri, Super Indo menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik untuk memastikan setiap pelanggan dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan mudah dan hemat
President Director Super Indo, Boudewijn van Nieuwenhuijzen mengungkapkan bagi pelaku bisnis khususnya di sektor ritel, tidak dapat disangkal bahwa ada peningkatan aktivitas selama Ramadan dan Idulfitri. Super Indo sangat memahami pentingnya bulan Ramadan dan momen Idulfitri bagi keluarga Indonesia.
“Kami melihat peningkatan permintaan, dan tentu saja, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. di Super Indo, kami percaya peran kami jauh melampaui sekadar menjual barang konsumsi,” ujar Boudewijn dalam media gathering di Jakarta pada Jumat (14/3/2025).
“Pada dasarnya, kami adalah perusahaan grosir – yang fokus berinvestasi dalam mendukung pelanggan dan masyarakat kami untuk menjalani bulan suci ini dengan mudah dan merayakan Idulfitri dengan sukacita yang tulus,” imbuhnya.
Adanya perubahan pola belanja terutama untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri, Super Indo juga memperkuat layanan belanja online yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja bahan pokok dan produk lainnya kapan saja dan di mana saja, tanpa harus pergi ke gerai.
General Manager of Corporate Affairs & Strategic Event Management Super Indo, Yuvlinda Susanta mengungkapkan selama Ramadan, Super Indo mencatat adanya perubahan pola belanja, terutama pada produk-produk yang berkaitan dengan kebutuhan khusus Ramadan.
Kenaikan pembelanjaan ini didorong oleh kebutuhan makanan untuk berbuka puasa dan sahur, serta persiapan untuk merayakan Idulfitri. Seiring dengan itu, beberapa pelanggan mulai beralih ke belanja online sebagai cara yang lebih praktis untuk memenuhi kebutuhan mereka selama bulan puasa.
“Melalui aplikasi My Super Indo, pelanggan dapat berbelanja dengan fitur layanan pengantaran ke rumah atau ambil di gerai untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan yang ingin menghindari keramaian dan lebih fokus pada ibadah,” ungkap Yuvlinda.
Sebagai komitmen Super Indo terhadap produk berkualitas dan keamanan pangan, Super Indo berhasil memperoleh Sertifikasi Halal untuk dua kategori penting, yaitu Jasa penjualan tanpa proses dan penyediaan makanan & minuman dengan pengolahan yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).
Dalam hal ini, Super Indo memiliki sistem pengawasan internal yang ketat untuk memastikan bahwa seluruh proses produksi sesuai dengan standar halal, sehingga pelanggan semakin merasa aman dan nyaman berbelanja di Super Indo.
Berdasarkan hasil riset We Are Social 2024, sekitar 34,4 persen pengguna internet di Indonesia telah membeli kebutuhan bahan pokok secara daring. Bahan pokok menempati posisi kedua setelah produk dan jasa online (59,3 persen), dan diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan pada 2025, seiring dengan semakin banyaknya pelanggan yang mengandalkan kenyamanan berbelanja dari rumah.
Sebagai salah satu pemain e-grocery di Indonesia, Super Indo melalui aplikasi My Super Indo juga merasakan dampak positif dari fenomena ini, dengan semakin banyaknya pelanggan yang memilih platform online untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka.
Head of E-Commerce Super Indo, Ihsan Wahab mengatakan bahwa Super Indo terus berinovasi dalam memberikan berbagai solusi belanja yang praktis dan efisien. Dengan memperluas jangkauan layanan online serta menghadirkan berbagai promo menarik, kami berharap dapat terus memenuhi ekspektasi pelanggan kami.
“Per Januari 2025, My Super Indo telah hadir di 104 gerai Super Indo, sehingga telah men-cover lebih dari 50% dari jumlah gerai Super Indo. Tentunya diharapkan 2025, kita akan terus memperluas jangkauan ini,” ujarnya.
Program Loyalitas dan Komersial
Untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan setia, Super Indo meluncurkan serangkaian program dan promo spesial selama Ramadan dan Idulfitri.
Head of Brand & Marketing Super Indo, Maria Hermina menjelaskan bahwa program dan promo ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbelanja yang lebih praktis dan menguntungkan, sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan Super Indo.
“Kami berharap, melalui berbagai inisiatif ini, pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang lebih bermakna dan penuh berkah selama bulan Ramadan dan Idulfitri nanti,” terangnya.
Program Ramadan dan Idulfitri yang digelar Super Indo, antara lain Friday Mubarak yaitu partisipasi Super Indo atas inisiasi pemerintah untuk menghadirkan paket sembako murah di 10 kota setiap hari Jumat sepanjang bulan Ramadan. Selanjutnya, Program #RamadandiSuperIndo berupa promo sepanjang bulan Ramadan untuk produk pilihan, dengan harga lebih hemat.
Ada juga Program Loyalitas: My Super Dream THR. Melalui program ini, pelanggan dapat mengikuti program ini untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah menarik berupa umroh, tabungan pendidikan dan emas sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan pelanggan.
Selain itu ada Promo “Sehat Mudik” Super Indo. Program ini menawarkan berbagai produk kesehatan, suplemen, dan kebutuhan mudik lainnya dengan harga spesial. Program ini dirancang untuk membantu pelanggan yang akan melakukan perjalanan jauh saat mudik, memastikan mereka tetap sehat dan siap merayakan Idulfitri bersama keluarga.
“Melalui berbagai program dan promo yang kami hadirkan, Super Indo berharap dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan kebahagiaan bagi pelanggan kami dalam menjalani Ramadan. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap momen Ramadan terasa lebih berkah dan bermakna bagi setiap keluarga Indonesia,” tutup Yuvlinda.
Super Indo Hadirkan Program dan Promo Spesial Selama Ramadan dan Idulfitri
