Game Interaktif Besutan AR&Co Hadir di Allianz Asia Summit 2022

Jakarta, Technology-Indonesia.com – AR&Co anak usaha PT WIR ASIA Tbk (WIR Group) kembali mendapatkan kepercayaan dari Allianz Indonesia untuk bekerja sama dalam event tahunan Allianz Asia Summit 2022 di Singapura pada 7 Oktober 2022.

Ini merupakan kali kedua AR&Co bekerja sama dengan Allianz Indonesia dalam Allianz Asia Summit 2022, setelah sebelumnya di Shanghai 2019. Event ini sempat tidak digelar secara offline selama dua tahun 2020 – 2021, akibat pandemi Covid-19.

Dalam event yang diikuti perwakilan Allianz dari 9 negara, antara lain: China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Laos ini, Allianz Indonesia berkolaborasi AR&Co menghadirkan game hasil pengembangan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality, bernama “RUN & CHANGE” yang selaras dengan strategi Allianz Indonesia saat ini, yaitu Run & Change.

Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus, menjelaskan Games interaktif “RUN & CHANGE” proses pengerjaannya oleh AR&Co membutuhkan waktu 1,5 bulan ini. Pembuatan game ii melibatkan suara yang didapat dari clappers untuk mendapatkan skor tinggi.

Semakin banyak peserta yang ikutan, suara clappers yang dihasilkan akan semakin keras dan avatar dalam games akan berlari lebih kencang dan lebih lama sehingga bisa mencapai skor yang lebih tinggi.

“Merupakan sebuah kebanggaan untuk menampilkan karya anak bangsa yang mana ketika game ini mampu menyedot perhatian banyak peserta, minat pengunjung untuk mengetahui kemampuan teknologi di Indonesia semakin meluas,” ujar Gupta Sitorus.

Gupta menjelaskan game besutan AR&Co ini pada pelaksanaannya mampu menjadi element customer engagement yang impresif dan mengantarkan booth Allianz Indonesia sebagai booth paling ramai, paling seru dan paling fun, karena jadi kompetisi yang seru sebagai fun games antar negara peserta.

“Dalam games tersebut, peserta dapat memilih salah satu avatar, lalu peserta dipersilakan untuk memilih salah satu bendera dari negara-negara peserta Allianz Asia Summit 2022 sebagai identitasnya,” tuturnya.

Gupta lebih jauh menegaskan kerja sama dengan Allianz perlu terus dipertahankan dan dijaga untuk terus membentuk sinergi positif di antara keduanya.

Head of Corporate Communications Allianz Indonesia, Wahyuni Murtiani mengatakan melalui game interaktif ini Allianz Indonesia ingin menunjukkan bahwa melalui strategi baru yaitu Run & Change, Allianz Indonesia konsisten bertransformasi dan menghadirkan inovasi produk asuransi, mengembangkan sumber daya manusia, serta memberikan solusi, layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah.

“Karakter yang berlari dalam game mewakili Allianz dalam menjalankan bisnis (running the business) dalam mencapai target. Agar karakter dapat terus jauh berlari, para partisipan dapat mengajak banyak teman untuk bermain, hal ini merepresentasikan bahwa dengan bekerja sama kita bisa membuat perubahan yang lebih besar,” tuturnya.

Sejak 2009, AR&Co telah menyelesaikan ratusan proyek di Asia, Eropa & Afrika, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Myanmar, Vietnam, Brunei, Spanyol, Jerman & Nigeria. Tujuannya untuk memberikan pengalaman yang paling immersif dan tak terlupakan dengan menggabungkan dunia virtual dan dunia nyata.

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author