Vivo Tampil dengan Perfect Selfie

alt
 
Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini, produsen smartphone global Vivo tampak lebih agresif melakukan kegiatan komunikasi. Tak sekadar mempromosikan produk terbarunya Vivo V5 yang menjual kecanggihan menghasilkan perfect selfie, rupanya brand yang tahun ini berhasil menjadi salah satu dari lima besar ponsel pintar terlaris ini tengah berupaya menempati posisi spesial di benak konsumen muda Indonesia.
 
Ditemui di kantor Vivo Indonesia baru-baru ini, Sales Director Vivo Mobile Indonesia Edmond Xuan mengakui bahwa Indonesia memang dinilai menjadi salah satu target strategis Vivo. “Setelah meluncurkan Vivo V5, kami menerima respons hangat dari kalangan muda Indonesia yang memang menjadi target utama pemasaran produk ini. Kami percaya hal ini disebabkan produk kami memang menjawab kebutuhan mereka akan ponsel pintar, salah satunya adalah untuk mendapatkan selfie yang sempurna,” ungkap Edmond.
 
Selain gencar mempromosikan Vivo V5, di dua bulan ini Vivo melakukan beberapa langkah komunikasi strategis untuk mengokohkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya adalah dukungan Vivo bagi Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF Suzuki 2016. Dukungan pun digalang Vivo di media sosial melalui kampanye yang disebut #perfectvictoryselfie dan #VivoforTimnas yang bahkan sempat menduduki posisi puncak trending topic twitter di Indonesia. Beruntungnya, tim yang didukung Vivo ini berhasil melangkah ke final, meskipun gagal menjuarai turnamen bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut.
 
Selain itu, Vivo juga menjadi pendukung acara ulang tahun sebuah televisi swasta nasional. Di dalam tayangan spesial ulang tahun televisi tersebut, tampak penyanyi muda Afgansyah Reza tengah sibuk ber-selfie dan memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar Vivo V5. Konon, ke depannya Afgan akan terlibat lebih jauh dalam berbagai kegiatan komunikasi Vivo di Indonesia. Namun juru bicara Vivo Indonesia belum mau berbicara banyak mengenai hal ini.
 
“Ke depannya, akan makin banyak kegiatan yang mendekatkan kami dengan target utama kami, yaitu kaum muda Indonesia. Kami berharap bisa menjadi brand yang dekat di hati konsumen Indonesia yang berjiwa muda dan penuh gaya,” ungkap Meutia Setijono, Senior PR & Talent Manager Vivo Mobile Indonesia. (laks)
 
Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author