JNE Luncurkan 7 Layanan Baru Berbasis IT

Perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE berkomitmen mengembangkan sektor infrastruktur dan teknologi informasi dengan mengelontorkan investasi sebesar Rp. 455 Miliar. JNE juga meluncurkan tujuh layanan baru berbasis teknologi informasi.

Dari investasi Rp 455 Miliar tersebut, Rp 400 Miliar dialokasikan untuk peningkatan infrastruktur berupa penambahan armada serta gudang. Sisanya, Rp 55 milyar untuk pengembangan Information Technology (IT). Melalui investasi tersebut, JNE berharap dapat mengejar pertumbuhan rata-rata, minimal 30 persen/tahun.

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan di era teknologi informasi, JNE meluncurkan 7 layanan baru bertajuk “7 Magnificient” atau “7 yang mengagumkan”. Ketujuh inovasi baru tersebut berupa produk layanan MyJNE, JNE-PopBox, @box prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, layanan CD Music, dan JNE Trucking.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi mengatakan JNE akan memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. JNE juga memberikan layanan dan dukungan bagi seluruh UMKM di Indonesia yang bermitra dengan pelaku bisnis e-commerce.

“Tentunya dengan peningkatan pelayanan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang baik, cepat, mudah, dapat diakses dengan kemajuan teknologi akan memberikan dampak kepada bisnis e-commerce serta mitra UMKM tersebut,” tegas Feriadi dalam acara peluncuran 7 Magnificient di Jakarta, senin (29/2/2016).

Layanan pertama dari “7 Magnificient” adalah My JNE sebuah aplikasi layanan melalui mobile gadget atau jaringan internet berbasis android.  Aplikasi My JNE menyediakan fitur pelayanan pengiriman barang, pengecekan tarif, maupun pengecekan lokasi JNE terdekat. Pelanggan juga bisa mengecek status pengiriman dan keberadaan barang kiriman. Tersedia juga layanan My COD (Cash On Digital) untuk transaksi jual beli dengan sistem escrow dari Bank Permata.

Layanan kedua, JNE-PopBox untuk pelanggan dengan mobilitas tinggi. Pelanggan bisa mengambil kirimannya melalui loker JNE yang tersebar di 32 lokasi di pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan kampus.

Untuk pengiriman JNE dengan berat 3 kg ke atas, pelanggan bisa memanfaatkan @box prepaid. Layanan @box prepaid merupakan produk berbentuk kardus kotak (box) sebagai alat pendukung pengiriman dan diperjualbelikan untuk pengiriman wilayah DKI Jakarta. Harga box sendiri sudah termasuk ongkos kirim.

JNE juga melayani kiriman barang ke seluruh negara di dunia melalui JNE International Shipment. Dalam layanan ini, JNE bermitra dengan DHL. Untuk pengiriman dalam negeri tersedia JNE Trucking, layanan pengiriman barang di atas 10 kg melalui jalur darat dengan wilayah jangkauan Sumatera, Jawa dan Bali.

JNE juga menyediakan layanan penjualan CD Musik sebagai bentuk dukungan untuk menghambat CD Musik bajakan. Terakhir, Promo JNE Super Speed yang merupakan layanan promo dengan harga diskon khusus. Albarsah

 

 

 

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014). Buku terbarunya, Antologi Puisi Kuliner "Rempah Rindu Soto Ibu"
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author