JIPREMIUM 2022 Hadirkan Produk Premium Korea Di JCC Senayan

Jakarta-Technology-Indonesia.comJakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) kembali hadir pada tahun 2022. Pameran produk-produk premium asal Korea Selatan, Indonesia dan beberapa negara lain ini diselenggarakan pada 10-12 November 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pada pameran ini akan menampilkan lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk 80 persen mayoritas dari Korea, sisanya dari Indonesia, Vietnam, Thailand, Taiwan, dan lainnya. Kategori produk yang dipamerkan antara lain alat rumah tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium.

JIpremium 2022 merupakan acara hasil kolaborasi Aremgo Grafindo, COEX, Markplus dan Mcorp. Pameran ini sempat digelar secara online selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Deputy Director of COEX, Jun Choi mengungkapkan sejak COEX hadir di Indonesia pada 2018, pasar Indonesia sangat menarik karena daya beli masyarakat Indonesia masih tinggi dan antusiasme sangat positif untuk menghadiri acara dan exhibition berskala internasional.

“Keputusan penyelenggaraan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan terbaik bagi kami. Saya berharap jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi,” ujar Jun Choi pada Press Conference di Philip Kotler Theatre MarkPlus, Inc pada 4 November 2022 .

Ditempat yang sama CEO PT Aremgo Grafindo, Andrew Soh selaku penyelenggara JIPREMIUM menambahkan, “Acara ini tidak hanya pameran produk premium namun juga sebagai forum bisnis guna mendorong peningkatan perdagangan Korea-Indonesia.”

“Jipremium merupakan pameran berkonsep business to business (B2B) karena para peserta pameran tidak semuanya memiliki izin menjual produk secara satuan di Indonesia. Sedangkan untuk peserta dari Indonesia diizinkan untuk melakukan penjualan secara business to costumer (B2C) karena lebih mudah dalam hal pajak dan kebijakan lain yang dibutuhkan,” jelasnya.

Hermawan Kartajaya selaku Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder & Chairman of M Corp menyambung pernyataan Andrew, “Kami bangga mendapatkan kepercayaan JIPREMIUM untuk menjadi mitra strategis, sebagai Co-Founder KIMA bersama Professor Kim Ki Chan kami menyadari bahwa Korea ingin aktif di Indonesia tidak hanya untuk ekspor, namun juga membantu Indonesia untuk berkoperasi dalam banyak hal dengan Korea.”

“Sejalan dengan momentum G20, Korea-Indonesia harus terbuka untuk kerjasama. Itulah mengapa TTI (Tourism Trade and Investment) sangat penting bagi kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Sutjiadi Lukas selaku Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia) yang turut hadir menyampaikan, “Kami mendukung JIPREMIUM karena saat ini produk buatan lokal perlu memasuki pasar modern. Saat pandemi di mana angka volume transaksi jual beli terus melejit, namun mayoritas produknya bukan buatan negeri. Sehingga sinergi AMI dan JIPREMIUM perlu diperkuat dengan misi dapat meningkatkan kembali volume penjualan produk lokal sejalan dengan visi Presiden Bangga Buatan Indonesia.”

Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp perusahaan konsultan pemasaran dan riset ternama sejak 32 tahun silam sebagai menjadi mitra strategis. Implikasi kerjasama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi talkshow menarik pada hari pertama akan dimulai dengan sesi Korea Indonesia Collaboration: Empowering Global Trade to Boost The Economy.

Selanjutnya sesi Beauty Business: Innovation Through Generation dan sesi The Future of Toys & Gaming: How Technology is Evolving People’s Play. Selain itu, tren metaverse yang saat ini terus merebak akan dikemas dalam sesi Future of Marketing in Metaverse Era. sesi Marketing Trends in Society 5.0.

Pada sesi terakhir seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 mengusung tema Unveiling The Uniqueness of Indonesia Through Sustainable Product. Untuk mengakses info lebih lanjut, publik dapat mengunjungi www.jipremium.co.id. (amytasari)

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014). Buku terbarunya, Antologi Puisi Kuliner "Rempah Rindu Soto Ibu"
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author