PT Niramas Utama (Inaco), salah satu perusahaan consumer goods di Indonesia menggagas Program I’m Coco Goes to Campus. Program ini dalam rangka menciptakan wirausaha (enterpreneur) muda dan memupuk jiwa nasionalis yang tinggi di kalangan generasi muda. Tahun ini, program I’m Coco Goes to Campus diagendakan di 10 perguruan tinggi seJawa dan 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jabodetabek.
CEO PT Inaco, Erijanto Djajasudarma menyatakan kepeduliannya terhadap generasi muda Indonesia di era digital. “Saat ini, generasi Y Indonesia sudah sangat berbeda dengan zamannya kita waktu lalu. Kita ingin ciptakan generasi yang bisa mandiri dalam menciptakan bisnis. Kita ingin ciptakan wirausaha yang lahir dengan mental kebangsaan yang sangat tinggi,” ujar Erijanto di dalam Program I’m Coco Goes to Campus di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (1/9/2016).
Erijanto mengerti posisi Indonesia, saat ini menjadi incaran bangsa-bangsa lain. “Jika generasi muda kita lemah, hanya sebagai pekerja saja dan mental kebangsaannya lemah, dikawatirkan bangsa ini hanya jadi permainan bangsa lain,” lanjutnya.
Erijanto berharap kepedulian ini dapat ditiru pula oleh perusahaan lain. “Semoga program ini dapat bermanfaat dalam mencerdaskan generasi muda dalam berbisnis dan bermentalkan nasionalis”, tegas Erijanto. Albarsah