Jakarta, Technology-Indonesia.com – MarkPlus, Inc. kembali menggelar Jakarta Marketing Week 2022 kesepuluh kalinya yang bertajuk Entrepreneurial Marketing: Toward Post Normal Era. Acara ini merupakan pagelaran pemasaran yang telah diselenggarakan sejak 2013.
Taufik, Deputy Chairman MarkPlus, Inc menjelaskan tema ini diambil karena sejalan dengan topik buku yang sedang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Hooi Den Huan, dan Jacky Mussry berjudul Entrepreneurial Marketing. Buku ini akan dirilis pada G20 Oktober tahun ini.
“Buku ini ditulis bersama Philip Kotler, ini buku yang kita harapkan populer di dunia internasional. Selain itu, ini jadi konsep baru yang nantinya bisa diadopsi oleh perusahaan yang dalam Jakarta Marketing Week tahun ini menjadi pengisi acara,” kata Taufik pada konferensi pers yang diadakan pada Selasa, 17 Mei 2022.
Jakarta Marketing Week digelar pada 18-22 Mei 2022 pukul 10.00 hingga 20.00 WIB di Grand Atrium & Mosaic Walk Kota Kasablanka. Lima tema hari dihadirkan mulai dari BUMN Day, The 3rd Planet Tourism Indonesia Day, Entrepreneur Day, Corporate Day, dan Jakarta Day
Selain dibuka oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, hari pertama Jakarta Marketing Week juga akan dimeriahkan dengan penyerahan donasi 2 juta tiket gratis, senilai 200 juta dollar bagi para mahasiswa Indonesia untuk menghadiri e-World Marketing Summit 2022.
Donasi tersebut diberikan oleh bapak Pemasaran Moderen Dunia, professor Philip Kotler dari Kellogg Graduate School of Management Northwestern University, Chicago Amerika Serikat.
Selain itu, gelaran hari pertama akan ditutup dengan penghargaan bergengsi BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022.
Alfian Manullang selaku VP Internet of Thing Telkomsel menyampaikan bahwa Jakarta Marketing Week bisa memenuhi kebutuhan perusahaan yang saat ini bukan lagi soal kompetisi tapi kolaborasi.
“Sesuai dengan visi Telkomsel sebagai penyedia teknologi, bagaimana kita berkolaborasi dengan perusahaan yang lain, mentransformasi bisnis produk mereka, dan berhubungan dengan konsumen. Acara ini menjadi platform yang bagus dalam konteks berkolaborasi,” tuturnya.
Sejalan dengan Alfian, Taufik selaku Deputy Chairman MarkPlus, Inc menyampaikan “Awalnya pak Hermawan punya ide kolaborasi memperkenalkan yang namanya ABG (Artists, Business, dan Government). Kalau dilihat story-nya semua artis, bisnis, dan government akan hadir dan terhubung dari network Pak Hermawan”.
Misalnya pada hari pertama, akan hadir Bulog untuk membawakan talkshow, Pegadaian dengan sesi lelang emas, selain itu akan ada Kereta Api Indonesia dengan tema sesi kreativitas mudik, begitu juga dengan Telkomsel IoT yang akan mendukung transformasi digital Indonesia berbasis 5G.
Hari-hari selanjutnya tak kalah menarik. Pada hari ke-4 kita dihadirkan Mohamad Prapanca selaku Presiden Klub Persija Jakarta, Teddy Tjahjono selaku Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Rudy Salim selaku Chairman of RANS Cilegon F.C, Gilang Widya Pramana selaku Presiden Klub Arema F.C, dan Yabes Tanuri selaku CEO Bali United untuk bicara mengenai pengembangan sepak bola profesional di Indonesia.
Menjawab kekhawatiran publik mengenai protokol kesehatan di era endemi, Taufik mengungkap “Situasinya juga beda dari awal 2022 saat Omicron, meski begitu kita akan pastikan protokol kesehatan tetap terjaga”.
Setelah diadakan OMNI selama dua tahun terakhir, Jakarta Marketing Week pada akhirnya diselenggarakan secara offline namun tetap disiarkan live melalui kanal YouTube MarkPlus Channel. Hal ini tak lain supaya dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia untuk merasakan keseruan jalannya acara.
Peserta tidak dipungut biaya untuk hadir dan menikmati beragam sesi mulai dari Talkshow insightful, penampilan musik dari Warna & Jeera, tarian dari London School of Public Relations (LSPR), turnamen Mobile Legend, Virtual Reality dari Bigdonte, fashion show dari Poppy Dharsono, Wine Testing oleh Hatten Wines, demo memasak oleh Modena, dan masih banyak lagi.
Untuk mengetahui susunan agenda Jakarta Marketing Week, silakan mengunjungi bit.ly/JAKMW2022.