INACO Ekspansi ke Pasar ASEAN

inaco produk.jpg - 46.18 Kb

PT Niramas Utama (Inaco) salah satu perusahaan consumer goods di Indonesia, akan melakukan ekspansi produksi dengan lebih 10 varian ke negara-negara anggota ASEAN. Inaco merupakan salah satu perusahaan jajanan sehat yang produknya menguasai pasar dalam negeri dan masuk jajaran 5 besar produsen jajanan.

CEO PT INACO, Erijanto Djajasudarma mengatakan, Inaco akan melakukan ekspansi pasar ke negara anggota ASEAN, terutama ke pasar Filipina dalam waktu dekat ini. “Ini merupakan pasar yang sangat potensial,” tegas  Erijanto di Jakarta, pada Kamis (1/9/2016).

Erijanto mengatakan, produk Inaco sudah sangat diterima oleh pasar di kawasan ASEAN, karena budayanya hampir sama dengan kita Indonesia.  “Bahkan negara pasifik seperti Jepang dan Korea sudah menjadi pasar tetap. Timur Tengah juga menjadi pasar setia dalam beberapa varian produk yang sangat digemari di sana,” ujar Erijanto.

Erijanto tidak merasa kuatir dengan perberlakuan pasar bebas dalam kawasan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Justru dengan adanya MEA, kami merasa sangat yakin dan percaya diri kalau produk kami bisa diterima di pasar ASEAN. Pasar sangat tahu produksi kami ini sangat sehat, higenis, dan tanpa bahan pengawet. Produk Inaco telah lolos uji dan layak serta inovatif,” ucap Erijanto. Albarsah

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author