Achyut Kasireddy, Pimpinan Baru Fonterra Indonesia

Fonterra menunjuk Achyut Kasireddy sebagai Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia. Achyut menggantikan Paul Richards, yang telah direlokasikan ke Thailand untuk memimpin operasional Fonterra di wilayah Thailand, Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Achyut akan memimpin tim berjumlah kurang lebih 400 karyawan lokal dan bertanggung jawab untuk keseluruhan manajemen dan pengarahan operasional perusahaan termasuk merek konsumen yang berada di bawah naungan Fonterra Brands Indonesia.

Fonterra Managing Director untuk Asia, Timur Tengah, dan Afrika, Johan Priem mengatakan, Achyut Kasireddy sangat tepat memimpin operasional Fonterra di Indonesia. “Achyut sangat memahami bisnis kami dengan pengalamannya yang signifikan di industri susu global dan telah bersama dengan Fonterra selama lebih dari 13 tahun,” kata Priem dalam siaran persnya, Selasa, (24/11).

Achyut telah memegang bermacam posisi pimpinan Fonterra di berbagai wilayah di dunia. Posisi terakhirnya, memimpin bisnis merek Fonterra di Tiongkok. “Posisi ini telah memberikannya kesempatan untuk meluncurkan merek dan produk baru serta mengembangkan kerjasama strategis untuk membantu Fonterra lebih baik lagi dalam memenuhi kebutuhan konsumen lokal. Sebagai pemimpin berpengalaman, Achyut akan memberikan arahan yang kuat untuk tim Fonterra Brands Indonesia,” tegas Priem.

Sementara itu Achyut menyatakan sangat antusias memimpin operasional perusahaan di negara yang merupakan salah satu pasar utama Fonterra. Populasi Indonesia yang semakin bertambah berdampak signifikan pada permintaan makanan bernutrisi tinggi untuk semua usia. “Hal ini mendorong pertumbuhan permintaan susu yang diperkirakan meningkat lima persen tiap tahun hingga tahun 2020,” lanjut Achyut.

Pertumbuhan tersebut merupakan kesempatan yang signifikan bagi Fonterra. “Kami baru saja meresmikan fasilitas pengolahan dan pengepakan pertama kami di Indonesia untuk membantu kami memenuhi pertumbuhan permintaan tersebut. Fasilitas senilai 340 Milyar Rupiah tersebut merupakan investasi terbesar Fonterra di ASEAN dalam dekade terakhir,” pungkas Achyut.

Asia merupakan landasan bisnis global dari Fonterra, dengan ribuan karyawan yang bekerja di 13 kantor, empat kawasan pabrik dan mitra distribusi di seluruh wilayah Asia. Bisnis perusahaan di Asia berfokus pada bahan-bahan berbasis susu, merek konsumen dan food service. Alb

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author