DANA dan Goama Hadirkan Mobile Casual eSports di Indonesia

Jakarta, Technology-Indonesia.com – Dompet digital DANA bekerjasama dengan Goama menghadirkan platform Mobile Casual eSports yang memungkinkan pengguna untuk bermain game seru sambil melakukan transaksi digitalnya. Lewat kolaborasi ini, seluruh pengguna DANA kini bisa menemukan ‘Mini Games’ dan memainkan beraneka game seru tanpa batas.

Platform Mobile Casual eSports yang didukung oleh Goama dapat ditemukan di aplikasi DANA dengan mengakses halaman utama DANA atau laman ‘Entertainment’. Dalam turnamen ini, pemain dapat memilih untuk bertanding dengan pemain lainnya dan membandingkan hasil skor sesama pemain. Selanjutnya, pemain yang masuk dalam peringkat tertinggi akan memenangkan hadiah menarik.

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA mengatakan Industri game di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang begitu besar dan diproyeksikan mampu berkontribusi dalam ekonomi kreatif Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar industri game terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta gamers tanah air. Karena itu, DANA dengan semangat menyambut kolaborasi ini untuk memobilisasi masyarakat ke dalam platform Mobile Casual eSports yang didukung oleh Goama.

“Sebelumnya, DANA sendiri telah hadir sebagai mitra pembayaran digital pada beragam penyedia game. Kini, lewat hadirnya kolaborasi antara DANA dan Goama, kami berharap mampu memperluas kesempatan-kesempatan baru, menguatkan posisi DANA sebagai aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup, dan mengakselerasi masyarakat untuk meningkatkan literasi keuangan digital dan adopsi dompet digital,” ujar Vince.

Teknologi gamifikasi mutakhir dari Goama memungkinkan DANA untuk mendorong keterlibatan dan mengakuisisi pengguna. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi DANA, tetapi juga menuai keuntungan baru bagi mitra dan ekosistem lainnya melalui peningkatan jumlah impresi hingga pengguna aktif.

“Pengguna DANA akan memiliki banyak alasan untuk tetap mengunjungi aplikasi DANA selagi menikmati permainan seru yang tersedia dalam aplikasi dan mencoba platform turnamen untuk memenangkan hadiah menarik. Kami sanggat bangga untuk bisa menginisiasikan hal ini bersama DANA untuk membawa social gaming yang kompetitif ke Indonesia,” ungkap Taro Araya, CEO Goama Games.

Goama adalah penggerak gamifikasi terkemuka yang membantu perusahaan-perusahaan dalam gamifikasi pengalaman aplikasinya, serta membuat games yang bermanfaat dan menyenangkan bagi penggunanya. Selain itu, gamifikasi juga memungkinkan para pelaku bisnis untuk menemukan karakteristik pengguna baru dan membuka banyak peluang baru untuk memasarkan produknya kepada pengguna lewat beragam cara.

Wayne Kennedy, Co-Founder dan Chief Product Officer Goama turut menambahkan adanya manfaat lain yang ditawarkan selain memberikan keseruan bagi pengguna DANA. “Melalui permainan yang didesain khusus, turnamen, dan hadiah seru, kami mengubah game sebagai cara kami untuk memasarkan diri kepada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Setiyo Bardono

Editor www.technologyindonesia.id, penulis buku Kumpulan Puisi Mengering Basah (Arus Kata, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (PasarMalam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).
Email: setiakata@gmail.com, redaksi@technologyindonesia.id

You May Also Like

More From Author